Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Konsep Hunian Jogja Seputaran Kampus Pendidikan-bagian 2

    Perspektif bird eye, kawasan Apartemen Dhika Universe Yogyakarta Sardjito
    Perspektif co-working space and gallery @Barsa City Yogyakarta
    Perspektif rumah tipe 82-hook dan tipe 72, Kuantan Regency Kwarasan

    Dhika Universe Yogyakarta Sardjito diyakini akan menjadi kawasan salah satu hunian vertikal modern yang berada tepat di pusat kota, tepatnya di Jl. Prof. Dr. Sardjito, dengan hanya berjarak kurang dari 900 m ke Tugu Yogyakarta, 1.6 km menuju tempat wisata Malioboro. Berada di seberang fakultas Fisipol atau sisi Barat Daya kampus UGM. Apartemen garapan PT. Adhi Persada Properti, yang merupakan anak perusahaan salah satu BUMN, yakni PT. Adhi Karya Persero Tbk.

    Selain itu apartemen ini juga dikelilingi beberapa kampus ternama lainnya, diantaranya UNY, UKDW, UPN, STIE YKPN, USD, UAJY, UIN, UTY, dan institusi pendidikan favorit lainnya misalnya Olifant School, YIS (Yogyakarta Independent School), Mutiara Persada, TK/SD Al-Azhar, TK/SD/SMP Budi Utama, TK/SD Tumbuh dan TK/SD/SMP Budi Mulia. Didukung oleh berbagai tempat fasilitas umum terdekat seperti RS. Dr. Sardjito, RS. Panti Rapih, Stasiun Tugu dan pusat perbelanjaan modern Jogja City Mall, Lippo Plaza, Hartono Mall, dan Ambarrukmo Plaza.

    Project ke 2 kami ini merupakan wujud komitmen serta eksistensi kami untuk menghadirkan sebuah tempat tinggal bagi para pelajar dan mahasiswa dalam rangka melanjutkan studinya serta solusi tepat untuk investasi. Kesuksesan menghadirkan lokasi sebelumnya, yakni Apartemen Taman Melati Yogyakarta @Sinduadi, membuat kami semakin bersemangat untuk kembali menghadirkan apartemen dengan total luas bangunan 33.830 m2 ini,” papar Damar Yanda Pawitan, Project Director Dhika Universe Yogyakarta Sardjito.

    Akan dihadirkan 3 tipe ruang hunian, yakni tipe deluxe (semigross area : 35,1 m²), tipe 1 BedRoom (SGA : 49,63 m²), dan tipe 2 BedRoom (SGA : 69,1 m²) dengan beberapa pilihan view yang menawan di tiap lantainya, yakni Merapi view, City view (area Tugu Jogja), UGM view, Swimming Pool view, dan River view (kawasan Code). Dhika Universe Yogyakarta Sardjito mengadopsi konsep desain mengusung elemen lokal DIY, yakni dengan menghadirkan motif Batik Kawung pada facade nya serta memberikan berbagai fasilitas untuk menunjang para penghuni seperti swimming pool, jogging track, meeting hall, grand lobby, gym, shuttle car, bycycle, dan access card. Selain itu terdapat juga fasilitas khusus yang tidak disediakan oleh apartemen lain di Jogjakarta yaitu Library dan Student Centre, yang sangat baik untuk menunjang proses belajar para mahasiswa yang tinggal di apartemen ini.

    Apartemen yang terdiri atas 10 lantai termasuk 2 basement, dengan total 564 unit hunian ini, kembali disambut antusias oleh masyarakat. “Buktinya sampai pertengahan 2019 ini, unit apartemen kami sudah terjual 40 % dari total 564 unit. Dari data penjualan kami, banyak konsumen kami sebelumnya, yang sudah membeli unit di Taman Melati @Sinduadi melakukan repeat order di Dhika Universe Yogyakarta Sardjito. Para konsumen loyal inilah yang ikut membantu penjualan kami, dengan memberikan rekomendasi ke kolega dan sanak saudara mereka, khususnya bagi yang mengenyam pendidikan di kampus UGM dan sekitarnya untuk semakin memantabkan pilihannya untuk memiliki aset properti di apartemen terbaru kami ini. Yang cukup menggembirakan, lebih dari 50 % pembeli nya berasal dari kalangan masyarakat dan investor lokal Jogja. Ini menunjukkan bahwa pasar apartemen di kota pelajar ini semakin tumbuh positif,”papar Damar, sapaannya.

    Kenaikan nilai investasinya menunjukkan pertumbuhan yang sangat signifikan. “Faktor selanjutnya ialah percepatan nilai investasi sebuah aset properti berwujud apartemen, ialah bisa disewakan kembali dengan nilai yang menguntungkan dan terus meningkat ke depannya. Saat pre launching pada bulan April- Mei 2018, di buka perdana dikisaran 790 jutaan dan saat ini harga tersebut sudah mengalami kenaikan mencapai kisaran 900 jutaan. Artinya nilai value investment di apartemen terbukti meningkat dan sangat menguntungkan bagi para pemiliknya,” lanjutnya.

    Data menunjukkan bahwa saat ini harga sewa di Taman Melati Yogyakarta @Sinduadi sudah berada dikisaran 4,5 – 5 jutaan per unit per bulan. Bahkan bagi pemilik unit yang mempunyai motivasi untuk disewakan kembali, kami juga membuka diri kepada para pemilik unit di Dhika Universe Yogyakarta Sardjito apabila berminat menitipkan aset properti apartemennya ke pihak kami untuk dikelola nantinya,” terang Damar.

    Terkait legalitasnya, Dhika Universe Yogyakarta Sardjito ini dipastikan aman dan terjamin. “Kami sudah mengantongi IMB No. 0373/GK20184172/01 tanggal 9 Agustus 2018. Tentunya dalam proses ke depannya akan bermuara pada kepastian akan diberikan hak status Kepemilikan adalah SHM Sarusun atau populer disebut strata title. Semua project properti kami merupakan wujud moto perusahaan kami, yakni “pasti bangun, pasti untung,” lanjutnya serius.

    Setelah sukses membuka penawaran unit hunian di lantai 5, 6, dan 7, apartemen kembali hadirkan penawaran yang sangat menarik bagi calon konsumen. “Kami open penjualan di lantai 8 sebagai lantai golden area dengan penyediaan 63 unit hunian. Ditawarkan kisaran mulai harga 900 jutaan untuk tipe terkecilnya, yakni tipe deluxe dengan view swimming pool. Saat ini diberikan promo booking fee 8 jutaan, DP 8 % saja, serta berkesempatan mendapatkan 8 ragam hadiah menarik berupa logam mulia atau I Phone X. Tak hanya itu, kami berikan layanan plus, bahwa selama proses bangun Dhika Universe Yogyakarta Sardjito ini, akan diberikan free stay di unit apartemen Taman Melati @Sinduadi selama 6 bulan sampai 1 tahun. Kami juga punya program andalan penawaran tipe Deluxe tipe K-series, dengan kelebihannya ialah bisa di upgrade menjadi layaknya unit tipe 1 BedRoom. Diberikan pula bonus free furnished, yang kami tawarkan dikisaran angka 1,2 miliar, dengan catatan konsumen minimal mengambil 2 unit,” ungkap Damar.

    “Memasuki semester 2 tahun 2019 ini, progress pembangunan kawasan kami sudah sampai di lantai 3. Kami optimis target serah terima diakhir 2020 akan bisa kami penuhi. Diberikan pula fasilitas visit project area, yakni melihat secara langsung pembangunan apartemen Dhika Universe Yogyakarta Sardjito ini,” pungkas Damar Yanda Pawitan semangat.

    Barsa City merupakan proyek terbaru Ciputra Group di Jogjakarta dengan masterplan seluas 1,8 hektar berkonsep kawasan mixed use yang terdiri dari Apartment, Shophouse dan Shopping Gallery. Perpaduan antara pemenuhan hunian yang dikemas luxury, ideal untuk kaum urban modern generasi milenial saat ini. Berlokasi di pinggir jalan raya Laksda Adisucipto, kawasan Janti yang merupakan lokasi sangat strategis dan premium, yang dikelilingi beberapa universitas terkenal dan hanya 5 menit ke Bandara Internasional Adisucipto.

    Seperti disampaikan Yhonas Oktavian, selaku HOD Marketing Barsa City, bahwa alasan utama kami menghadirkan konsep vertical house ialah faktor lokasi kami yang dikelilingi kampus pendidikan ternama di Jogjakarta. Didukung berbagai pusat bisnis komersial serta perkantoran maupun pusat perbelanjaan modern. Kebutuhan pokok mahasiswa baru salah satu yang terpenting ialah tempat tinggal yang masif terlihat masih didominasi rumah kos atau rumah kontrakan. Namun keberadaan mahasiswa yang berasal dari keluarga yang modern dan didukung oleh kemampuan ekonomi orang tuanya,tentunya membutuhkan hunian yang tidak hanya seperti rumah kost, tetapi juga yang mampu menjawab kebutuhan mahasiswa milenial. Faktor pergeseran gaya hidup tersebut yang menjadi peluang emas bagi developer untuk menghadirkan kawasan hunian yang representatif berfasilitas modern yang mampu memberikan solusi untuk memenuhi berbagai kebutuhan kalangan mahasiswa milenial tersebut.

    Keberadaan beberapa kampus swasta maupun negeri di area Kecamatan Depok Sleman menjadi stimulus yang potensial terhadap pertumbuhan bisnis properti modern berkonsep highrise building seperti Apartemen. Contoh sampel datanya, saat ini Universitas Atma Jaya Yogyakarta memiliki 6 fakultas dengan 11 program studi S-1 dan 5 program S-2, termasuk 4 program studi S-1 kelas internasional dengan jumlah mahasiswa ± 11.307 orang serta didukung 8 Guru Besar, 82 Doktor, 226 Master sebagai pengajar tetap. UPN Veteran mempunyai jumlah mahasiswa sekitar 2.770 dan STIE YKPN mempunyai jumlah mahasiswa 3.903. “Padatnya populasi tersebut serta semakin terbatasnya lahan di dalam Ringroad atau masuk area tengah kota, membuka peluang bagi kami untuk menawarkan apartemen Barsa City ini,” lanjut Yhonas, panggilan akrabnya.

    Barsa City menawarkan 15 unit shophouse dan 2 tower apartemen, yaitu Tower Berkeley dan Tower Cornell dengan total sekitar 750 unit. Dan untuk memenuhi permintaan hunian vertikal di Jogjakarta yang semakin meningkat, secara bertahap, kami pasarkan Tower Cornell dengan total 332 unit yang terdiri dari beberapa type yaitu Studio (SGA 22,76 m²), Deluxe (SGA 30,56 m²), 1 BedRoom (SGA 38,72 m²), 2 BedRoom (SGA 49,34 m²) dan sampai pertengahan 2019 ini telah terjual 60 %.

    Perlu diketahui, bahwa nilai kenaikan investasinya sudah naik 20 % dari sejak soft launching Barsa City di akhir awal 2018 yang lalu. “Saat ini merupakan kesempatan terbaik untuk memiliki aset properti apartemen ini, yakni percepatan kenaikan nilai properti akan lebih cepat kenaikannya dari tahun ke tahun, dan memiliki potensi pendapatan sewa bulanan yang sangat menguntungkan saat unit ruangnya selesai dibangun. Saat ini kami juga menawarkan area Shophouse dengan konsep ruko 3 lantai yang berjumlah 15 unit, dan ditawarkan mulai kisaran 2,5 miliaran,” lanjutnya.

    Untuk semakin menarik minat calon konsumen, Barsa City memberikan promo spesial tahun ajaran baru 2019 ini. Konsumen akan mendapatkan bonus free Kitchen Set, dengan DP cukup 27 jutaan dan bisa diangsur selama 3 kali. “Untuk tipe Studio, harga kami tawarkan mulai kisaran 500 jutaan dan harga sudah include BPHTB. Dan untuk memudahkan cara bayar ditawarkan beberapa opsi pembayaran yaitu cash bertahap dengan angsuran sampai dengan 36 bulan,” papar Yhonas semangat.

    Kuantan Regency Kwarasan berhasil menggebrak dunia bisnis properti di semester pertama 2019 ini dengan penjualan yang sangat positif. Dari sisi lokasi, perumahan tersebut terletak di lokasi yang sangat strategis di dalam kawasan Ringroad Barat, yaitu di Jalan Kabupaten, Kwarasan, Nogotirto, Gamping, Sleman, Jogjakarta. Dengan menyediakan 41 unit rumah dua lantai bertipe 72 hingga 85 yang memiliki luas tanah mulai dari 105 - 177 m², perumahan terbaru kami dengan luas ± 7.383 m² ini, berada di salah satu kawasan yang sangat strategis dan sedang berkembang di Jogja Barat, yaitu jalan Kabupaten. Terhubung dengan poros Jalan Godean Km. 3,5 serta sangat dekat menuju pusat kota maupun menuju akses Ringroad Barat (Jalan Siliwangi-red) dan wacana pintu tol trase Jogja – Bawen,” ungkap Hary, selaku Marketing Officer PT. Merapi Arsita Graha.

    Dilihat dari sisi lokasi, Kuantan Regency Kwarasan berada tepian poros Jalan Kabupaten yang sangat strategis dan perkembangannya begitu pesat. Perumahan ini juga sangat dekat dengan fasilitas penunjang seperti berbagai institusi pendidikan baik sekolah dasar sampai perguruan tinggi ternama. Dekat dengan TK/SD Teladan, TK/SD Mutiara Persada, Sekolah Kalam Kudus, Universitas Aisyiyah Yogyakarta, STPN Yogyakarta, UTY, Univ. Jenderal Ahmad Yani, dan UMY. Jarak yang harus ditempuh menuju pusat kota seperti Tugu Jogja dan Malioboro hanya 15 menit, begitu juga dengan berbagai pusat perbelanjaan yang tersebar di kawasan ini seperti Giant, Mirota Godean, Superindo, dan Pasar Tlogorejo. Dan tak jauh dari berbagai fasilitas kesehatan, yakni RS Akademi UGM, RS Queen Latifa, dan RS Ludira Husada.

    Adoram Arthanto, selaku Marketing Manager-nya menambahkan, “Progress penjualan kami di semester awal 2019 ini, cukup menggembirakan. Unit kami sekarang 50 % sudah terjual di periode 6 bulan awal di tahun ini. Dengan penawaran harga perdana diangka 1,4 miliaran untuk tipe 72/108, laris manis di serbu konsumen, dan sekarang tipe 72 tersebut sudah sold out. Data kami menunjukkan, konsumen ternyata cukup dominan, yakni 75 % memakai metode cash bertahap untuk pembayarannya. Saat ini, unit terkecil kami, yakni tipe 76, masih di kisaran 1,5 miliaran dan jumlahnya pun terbatas.” Pihak developer menyediakan dua pilihan metode pembayaran, yaitu cash bertahap yang dapat diangsur hingga 12 kali (satu tahun) tanpa bunga. Selain itu bagi konsumen yang memilih metode pembayaran dengan fasilitas KPR, Merapi Arsita Graha juga didukung beberapa bank terkemuka dengan penawaran suku bunga yang menarik.

    Kedekatan dengan sarana pendidikan tersebut diungkapkan Ado, cukup berpengaruh signifikan dalam mendongkrak penjualan. Apalagi pertengahan tahun, yang bertepatan dengan momentum pendaftaran sekolah maupun perguruan tinggi. Banyak calon konsumen dari luar kota yang datang ke Jogja, sekalian melakukan survey lokasi dan membandingkan beberapa lokasi pilihan hunian yang sesuai dengan kriterianya. “Banyak calon konsumen mengambil unit properti yang ke depannya bisa digunakan untuk anak-anaknya maupun untuk masa pensiun mereka kelak. Konsumennya pun beragam konsumen dari luar Jogja cukup berimbang. “Semakin banyak konsumen memutuskan membelikan rumah untuk anak-anaknya yang rencana ingin menimba ilmu di Jogja,” lanjut Hary, sapaan akrabnya menambahkan.

    Untuk infrastruktur pendukung fasilitas lingkungan, yakni maingate kawasan selebar 8 meter, tembok keliling, seluruh akses jalan lingkungan dilapisi paving blok sudah selesai kami kerjakan. Diharapkan bagi calon konsumen yang datang ke lokasi akan lebih terasa nyaman, dan makin mantab untuk segera memilih kavling di Kuantan Regency Kwarasan ini. Saat ini sudah mulai pekerjaan pembangunan unit-unit pesanan konsumen awal.

    Dari sisi perijinan dan legalitas, pihak pengembang tersebut berkomitmen kuat untuk memberikan yang terbaik. Legalitas perumahan ini terjamin. Melihat track record pengembang sekelas PT. Merapi Arsita Graha, legalitas dan perijinan adalah hal utama yang selalu dijaga. “Legalitas dan perijinan kami sudah komplit, sertipikat sudah pecah per kavling,” tutup Ado tegas. Wahyu Pras - red

    PARTNER
    Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain