Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Potensi Investasi Properti Semarang Raya 2022 – bagian 2

    CitraLand BSB City Semarang
    Hilago @BSB City Semarang
    Potala@Paramount Village Semarang

    CITRALAND BSB CITY SEMARANG, menjadi bagian dari masterplan 1000 hektar kawasan Bukit Semarang Baru (BSB). Perumahan garapan PT Ciputra Mitra ini dikembangkan di lahan seluas 100 hektar berkonsep kota mandiri yang berada di kawasan atas perbukitan 200-250 meter di atas permukaan laut. CitraLand BSB City sangat strategis menuju ke semua fasilitas yang tersedia, untuk sarana pendidikan tersedia Sekolah Al-Azhar (PG-SMP) dan Sekolah Marsudirini (PG-SD). Untuk belanja kebutuhan sehari-hari, hadir beberapa minimarket Indomaret-Alfamart maupun Superindo. Kemudian untuk kuliner ada restoran cepat saji KFC, Starbucks, Burger King, McDonald, dan Pizza Hut. Dukungan lainnya, hampir selesainya pembangunan Kampus Universitas Katolik Soegija Pranata untuk Fakultas Teknologi Pangan dan Fakultas Kedokteran + rumah sakitnya, dan mulai beroperasinya BCA Call Center.Seperti diungkapkan Dessaf Setia Permana, selaku Project Manager CitraLand BSB City Semarang, “Untuk tahun 2022 ini, kami berupaya terus inovatif, kreatif, dan produktif sehingga mampu beradaptasi di era new normal akibat pandemi covid-19 ini.”

    Salah satu cluster yang digenjot penjualannya saat ini ialah Serena Hill. Memiliki kawasan lahan seluas 7 hektar dengan rencana total 265 unit. Sebuah kawasan yang dibangun dengan desain unik yang festive dan dinamis. Secara umum menyediakan beragam tipe pilihan hunian yang sesuai dengan kebutuhan konsumen yang makin didominasi para milenials. Varian hunian 2 lantai dengan mengusung konsep compact house yang mengedepankan kenyamanan dengan layout ruang yang tepat guna dan efisien.

    “Memasuki trimester kedua 2022 ini, Serena Hill menghadirkan konsep hunian baru. Merupakan hasil evaluasi, inovasi, sekaligus upgrade terhadap keinginan pasar yang semakin modern dan dinamis. Setelah sukses dengan residential cluster Ivy Park, Victoria Highland, Victoria Valley, dan Forest Hill, kawasan Serena Hill menghadirkan New type Allirea (90/120) dengan dimensi kavling 8 x 15 meter, yang merupakan deskripsi Australian Design Series by SDA,” lanjut Dessaf sapaan akrabnya.

    Hunian tipe Allirea ini mempunyai gaya arsitektur Urban Contemporery Australian Home yang diimplementasikan pada tata letak ruang open plan (tidak banyak sekat) dengan menempatkan ruang komunal seperti living room, dining room, kitchen/pantry dalam satu zonasi, membuatnya lebih spacious dan mewah secara visual. Salah satu keunggulan open plan adalah fleksibilitas tinggi bagi penghuni untuk mengatur furniture sesuai kebutuhan dan personality-nya. Hal ini juga diterapkan pada ruang kamar tidur, terdapat total 4 kamar tidur, dimana dimensi terkecil 3,25 x 4 m, dirancang untuk bisa memuat minimum queen bed, beserta kelengkapannya.

    Bukaan pintu dan jendela dibuat sangat optimal pada area komunal, untuk memaksimalkan pencahayaan serta penghawaan alami supaya tercipta sirkulasi udara yang baik, juga memanjakan penghuni dengan menghadirkan view ke arah taman. Inner court samping dan belakang, memberi peluang bagi penghuni untuk memanfaatkannya sebagai area leisure, seperti kolam renang, halaman untuk barbeque atau acara keluarga, serta bisa untuk menempatkan gazebo ataupun pergola.

    Secondary living space di lantai atas ditempatkan di area transisi antara kamar tidur sekunder dan kamar tidur utama, sebagai ruang komunal yang lebih private, memiliki akses ke balkon serta jarak pandang luas ke arah taman dan jalan lingkungan. Sedangkan secara fasad, gaya Urban Contemporery Australian Home mengedepankan simple aesthetic di padu padankan dengan unsur alam, terlihat pada komposisi material batu alam dikombinasikan dengan bidang dinding putih netral, mempertegas contemporary impression yang tetap simpel namun stylish.

    “Serena Hill juga didesain dengan fasilitas lengkap, yakni Right of Way (ROW) 9 meter dijalan lingkungan serta ROW 25 meter di mainroad nya. Kawasannya mengedepankan konsep green living dengan banyaknya kawasan terbuka hijau. Bagi masyarakat yang berminat memiliki hunian, untuk tipe terbaru Allirea ini, kami tawarkan mulai kisaran 1,6 Miliaran. Di masa launching tipe terbaru tersebut, kami berikan promo yakni Ealy Bird Discount 50 juta! Untuk tipe lainnya, kami juga masih memiliki beberapa opsi tipe yang lainnya, yakni Veradero (68/120), Margarita (78/120), Valarta (88/224), serta Santiago 118/198) yang saat ini kami tawarkan direntang harga mulai 1,3 – 2,8 Miliaran,” terang Ronny Hermawan selaku Marketing Manager-nya.

    Untuk opsi cluster lainnya, CitraLand BSB City Semarang juga sedang menggenjot penjualan cluster Victoria Highland. Terhampar di lahan total 6,9 hektar dengan rencana menghadirkan 241 unit dan sudah laku ± 70 %. “Menghadirkan konsep modern American Farm House dengan elemen classic rustic yang elegan dibagi dalam 3 tipe unit rumah berukuran kavling relatif luas dengan variabel mulai 120 – 144 m². Tipe Rose Wood (48/120), konsumen akan mendapatkan luasan bangunan standar 1 lantai, cocok dan ramah bagi keluarga muda dan pensiunan. Tipe Pine Wood (68/120), bangunan berkonsep 2 lantai. Tipe ini memberikan keleluasaan bagi penghuni untuk keluarga menengah maupun untuk disewakan bagi ekspatriat atau mahasiswa. Tipe terbesarnya sekaligus tipe terlarisnya yakni tipe Oak Wood (98/144), bangunan berkonsep 2 lantai ini relevan untuk keluarga besar modern yang mapan. Harga yang kami tawarkan sekarang mulai kisaran 1,1 – 1,6 Miliaran,” lanjut Ronny.

    Diberikan promo berupa Spesial menyambut Ramadhan dan Lebaran 2022 nanti, diberikan Discount Special, dan free AC. Terdapat pula bonus free biaya peningkatan Hak Milik, biaya AJB, biaya Notaris, IPL, serta mendapatkan subsidi BPHTB, tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku. Tak hanya itu, diberikan juga penawaran menarik di dalam metode pembayarannya. “Diberikan kemudahan mulai dari cash keras yang bisa dibayar dalam tempo 1,5 bulan. Untuk cara installment bisa dicicil 16 kali, dengan DP 20 % yang dapat diangsur 3 kali serta metode KPR dengan uang muka 30 % yang dapat diangsur sampai 6 kali,” pungkas Ronny Hermawan berpromosi.

    HILAGO @BUKIT SEMARANG BARU CITY menjelma menjadi fenomena bagi perkembangan perkotaan Semarang. Kota Satelit terbesar di Jawa Tengah dalam masterplan seluas 1000 hektar yang dirancang dan dikembangkan oleh PT. Karyadeka Alam Lestari yang mempunyai tagline, 'A place to live, place to work, place to play'. Jong Pramoda, selaku Marketing Manager BSB City menyampaikan, “Sudah menjadi komitmen kami untuk mewujudkan BSB City ini menjadi kota baru dengan fasilitas lengkap dan modern. Semuanya akan terintegrasi, mulai kawasan bisnis dan komersial, cluster residensial, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, kawasan pendidikan, area wisata, kawasan industri bersih, dan berbagai fasilitas ibadah.”

    Untuk project residential-nya, PT Karyadeka Alam Lestari juga terus membuka beberapa pengembangan, baik di kawasan BSB City dengan cluster Hilago dan cluster The Miles maupun di kawasan BSB Village dengan Cluster Aurora dan Cluster Lokka. Terkhusus cluster Hilago terbukti menjadi masterpieces-nya diperiode waktu akhir 2019 sampai awal 2022 ini, karena terbukti sangat diminati pasar properti kelas middle up Semarang Raya. “Hilago bisa dikatakan menjadi salah satu best seller kami di masa pandemi dan terus menunjukkan progress positif dalam penjualannya sampai saat ini,” lanjutnya.

    Cluster Hilago terletak di lokasi yang spektakuler di sepanjang area bukit dan danau yang menjadikan hunian ini pilihan yang jelas bagi konsumen yang mendambakan kehidupan yang tenang dan nyaman dengan suasana yang menawan di area perbukitan dengan ketinggian 200 – 250 meter di atas permukaan laut sehingga dipastikan bebas banjir, serta dukungan panorama alam danau, serta view pegunungan Ungaran, Sindoro, dan Sumbing. Dengan tagline “when luxury meets nature” , kawasan seluas 7 hektar ini akan menawarkan konsep cluster di kawasan hijau dengan satu - satunya cluster berfasilitas danau di dalam kawasan perumahan.

    Berjarak ± 500 meter saja menuju Kampus Unika Soegijopranoto dan Uptown Mall, konsep penataan lingkungannya berkonsep go green, sehingga membuat suasana lebih sejuk dan segar. Didukung aksesibilitas transportasi, yakni jalur Jrakah – Ngaliyan – Mijen – Manyaran – Mangkang semakin mendukung mobilitas masyarakat. “Bahkan ke depan, kawasan BSB City ini akan masuk dalam akses Semarang Outer RingRoad (SORR) , meliputi jalur Mangkang – Jatisari - Ungaran – Plamongan.

    “Hilago merupakan pengejawantahan dari Hill and Lagoon, dalam menghadirkan kawasan hunian yang mewah dalam atmosfer alam yang menawan. Dengan luasan lahan 7 hektar dengan jumlah total 180 hunian yang mengusung konsep modern minimalis. Kami akan buka dengan beberapa tahap pembangunan kawasan,” imbuh Harry Setiawan, selaku Sales Manager BSB City.

    Sampai tahap 2 ini, Hilago sudah berhasil menjual ± 110 unit rumah tinggal dengan konsep 2 lantai dengan lebar depan mulai 8 – 10 meter, yang terbagi dalam tipe Calla (100/136), tipe Yara (100/144), dan tipe Ilana (160/230). “Hilago secara resmi kami tawarkan sejak akhir 2019 lalu dengan harga perdana 1,6 Miliaran. Saat ini tahap sudah sold out, dan Hilago tahap 2 juga sudah terjual 50 %. Harga saat April 2022 ini kami tawarkan sudah di kisaran 2,1 Miliaran. Sebuah fakta, nilai investasi properti di Hilago sangat menguntungkan,” lanjutnya.

    Dan memasuki pertengahan 2022 ini, cluster Hilago setelah sebelumnya membuka pengembangan tahap 2-nya, kembali membuat penawaran sangat menarik dan prestisius, yakni meluncurkan Limited Unit, only 18 units yang diberi nama New Boulevard. Letak tipe Boulevard ini persis di tepian mainroad dengan view menghadap Danau Hilago. “Menghadirkan hunian dengan tipe 170/230 yang mengusung konsep rumah Up-Slope. Yakni sebuah konsep yang memanfaatkan kondisi kontur tanah dengan elevasi tertentu. Rumah 2 lantai ini, luasan lantai 2 nya lebih besar dibandingkan luasan lantai dasarnya. Bahkan diberikan sebuah ruang terbuka berkonsep garden yang berada di lantai 2-nya. Memiliki kelebihan layout ruangnya, khususnya posisi master bedroom mendapatkan view langsung Danau Hilago. Untuk harganya, kami tawarkan saat April 2022, dikisaran 4 Miliaran,” lanjut Harry.

    Seluruh infrastruktur dan fasilitas umum kawasan cluster Hilago @BSB City Semarang sudah selesai, seperti pembanguan maingate kawasan, mainroad dan jalan lingkungan dengan ROW sangat lebar, fasilitas danau, dan beberapa rumah contoh. Selain itu, untuk kenyamanan penghuni, Hilago dilengkapi dengan fasilitas Hilago Family Club dengan view Danau Hilago yang indah. Terletak di dalam Hilago Park Area juga sudah siap digunakan. Dilengkapi dengan swimming pool, multifunction room, dan children playground untuk makin menunjang kenyamanan penghuninya. Dilengkapi pula dengan jogging track di sekitar danau dengan view pegunungan Sindoro, Sumbing, dan Ungaran yang indah. “Kami juga hadirkan rumah contoh full furnished kami, yakni tipe Calla dan Illana. Tak hanya itu, gerbang masuk Hilago dirancang khusus untuk kenyamanan penghuni. Pintu masuk dan keluar dirancang secara terpisah dengan 2 akses berbeda untuk penghuni dan pengunjung. Ini juga dilengkapi dengan Automatic gate system, RFID system, CCTV, dan 24 hour security system,” terang Harry semangat.

    Jong Pramoda menambahkan, “Kami terus memberikan berbagai promo, yakni promo KPR dengan bunga spesial hasil PKS dengan beberapa perbankan swasta maupun perbankan nasional tertentu. Bahkan ada fasilitas tambahan lainnya untuk KPR yakni besaran DP bisa dicicil 12 X. Untuk cash bertahap diberikan kemudahan angsuran 18 X. Adapun harga di tawarkan untuk Hilago ini sudah termasuk PPN, BPHTB, Utilitas (listrik dan air bersih), Sertipikat Hak Milik, AJB Balik Nama, dan IMB/PBG. Diberikan Bonus Spesial lainnya yakni free utilitas air dan listrik, free canopy, include smartlock di pintu utama, serta free langganan internet selama 6 bulan. Diberikan pula free PPN 50 % Di Tanggung Pemerintah (DTP) atau discount sampai dengan 100 juta.”

    POTALA@PARAMOUNT VILLAGE SEMARANG semakin menunjukkan daya pikatnya bagi masyarakat kota Semarang. Salah satu mahakarya Paramount Land ini berhasil menjelma menjadi kawasan hunian premium di tengah Kota Semarang. Progress penjualannya yang semakin positif selaras dengan eksistensi developer mengolah potensi pasar properti Jawa Tengah. Terintegrasi dengan berbagai fasilitas menawan sesuai dengan kebutuhan masyarakat sub urban maupun milenials yang makin modern dan dinamis. Sebuah pilihan tepat bagi masyarakat yang mendambakan kawasan hunian nyaman dengan nilai investasi yang menguntungkan, sesuai tagline 'Lovable Homes at the center Semarang'.

    Dengan lokasi sangat strategis, karena tepat di tepi Jalan Simongan, Semarang Barat yang sangat dekat dengan pusat perkotaan Semarang. Terbukti banyak customer yang berasal dari wilayah Jawa Tengah, khususnya kota Semarang serta kota besar sekitarnya seperti Pati, Jepara, Kudus,Ungaran, dan Jogjakarta. Bahkan terdapat beberapa investor yang berasal dari Jakarta, Bandung, maupun Surabaya yang berinvestasi properti di Cluster Potala@Paramount Village Semarang ini.

    Potala@Paramount Village Semarang berjarak tempuh selama ± 3 menit menuju kawasan budaya dan peribadatan Klenteng Sam Poo Kong, ± 7 menit menuju kawasan Tugu Muda dan Landmark Lawang Sewu. Hanya ± 5 menit menuju Exit Tol Manyaran dan 10 menit menuju Simpang Susun Tol Krapyak, ± 15 menit menuju Bandara Internasional Ahmad Yani maupun Simpang Lima sebagai jantung kota Semarang, serta hanya ± 20 menit menuju Stasiun Tawang.

    Dodi Iskandar selaku General Manager Marketing Paramount Village Semarang menjelaskan, “Produk hunian Potala@Paramount Village Semarang tetap menunjukkan eksistensi positifnya di pasar properti Jawa Tengah. Progress penjualan huniannya tetap mendapatkan respon positif masyarakat seiring pulihnya perekonomian nasional di masa pandemi ini. Dan di tahun 2022 ini kami makin optimis dan yakin untuk terus mampu membangkitkan antusiasme pasar properti, sekaligus mem-branding produk Cluster Potala @Paramount Village di semua kalangan masyarakat. Apalagi terdapat stimulus dari pemerintah melalui program PPN 50 % untuk transaksi properti di bawah 2 Miliar sampai bulan September 2022 nanti.”

    Respon pasar properti Semarang dan sekitarnya tetap antusias dengan konsep hunian premium Potala@Paramount Village Semarang ini. “Kami terus melakukan berbagai terobosan untuk kreatif berinovasi tetap produktif dalam berbagai strategi marketing untuk meyakinkan pasar properti kembali recovery dari pandemi ini sehingga mampu lebih menggenjot performa penjualan. Terus berpromosi dari sisi digital online, sosial media, radio, media cetak, pameran, berbagai open booth maupun gencar melakukan acara Open House. Terbukti target penjualan unit Potala selama masa 2021 berhasil kami penuhi dan menembus angka ± 124 Miliar,” lanjut Dodi.

    Tan Linardy, selaku Senior Sales Manager menambahkan, “Potala@Paramount Village Semarang total menghadirkan 250 unit hunian dan sudah terjual 120 unit rumahnya. Tersedia 3 Show Unit yang dibuka setiap hari, yakni lebar 6 meter (L6- tipe 69/72 m² dan 105 m²), lebar 7 meter (L7- tipe 80/84 m²), dan lebar 8 meter (L8- tipe 115 m²/96-128 m²). “Dengan adanya Show Unit Fully Furnished tersebut, calon konsumen diharapkan akan merasakan langsung atmosfer dan ambience hunian kami. Sedangkan untuk commercial area-nya, masih menyisakan unit-unit ruko ready stock siap pakai yang berada di sisi terdepan kawasan perumahan. Di semester awal 2022 ini kami tawarkan dengan harga mulai kisaran 1,2 Miliar sampai 1,8 Miliaran. Kami berikan berbagai opsi pembayaran yang fleksibel dan menarik. Untuk cash bertahap, dengan DP 20 % mendapatkan opsi angsuran 36 X atau 48 X tanpa bunga, serta opsi Tanpa DP dengan pilihan angsuran 24 kali atau 36 kali.”

    Seiring sukses dan diterimanya konsep hunian Potala@Paramount Village Semarang, developer Paramount Land rencana dipertengahan 2022 ini akan kembali menghadirkan New Potala dengan perkiraan berjumlah 80 - 120 unit hunian. Untuk pilihan rumahnya, tetap menawarkan 3 opsi berdasarkan perbedaan lebar depan bangunannya, yakni L6, L7, dan L8. Untuk unit rumah lebar depan 6 meter, rencana akan mempunyai luas 83 m². Untuk rumah L7 rencana akan memiliki luasan bangunan 99 m², dan tipe L8 rencana akan menghadirkan luas bangunan 122 m².

    “Adapun unit rumah New Potala yang akan tak lama lagi akan kami hadirkan, merupakan konsep penyempurnaan dari hasil riset, evaluasi, serta inovasi khususnya sisi konsep, desain, maupun layout rumahnya. Secara fasad bangunan, New Potala di refresh dan upgrade dengan area bukaan lebih elegan, keberadaan balkon rumah dikemas lebih luas dan estetik. Untuk layout tata ruangnya, New Potala akan semakin disempurnakan dalam konsep ruang komunalnya. Ruang tamu, ruang keluarga dan ruang makan berada dalam satu space dan tanpa sekat memberikan nuansa ruang lebih lega. Desain seluruh ruang tidurnya dikembangkan lebih luas untuk tujuan kenyamanan optimal. Ruang service seperti kamar mandi disetting tanpa perbedaan level lantainya. Bertujuan menambah kesan lebih ramah bagi konsumen lansia serta lebih safety bagi anak balita,” papar Dodi Iskandar.

    Menyambut momentum Lebaran di awal Mei 2022 dan Tahun Ajaran Baru 2022/2023, developer Paramount Land memberikan program special promo berupa Free Electric Waterheater + instalasinya, Free AC setiap kamar + instalasinya, Free IPKL selama 6 bulan, dan voucher cashback hingga 30 Juta. Bagi yang menginginkan KPR, diberikan kemudahan berupa opsi DP ringan 5 % atau DP 15 % saja. Developer Paramount Land juga menjalin kerjasama PKS eksklusif dengan perbankan ternama dengan penawaran suku bunga KPR yang ringan, yakni BNI, Mandiri, BTN, BCA, CIMB Niaga, Maybank, Permata, dan Panin,” pungkas Tan Linardy berpromosi. Wahyu Pras – red

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain