Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Romantisme Semesta Cinta Di Agarra Villa

    Romantisme Semesta Cinta Di Agarra Villa
    Romantisme Semesta Cinta Di Agarra Villa
    Romantisme Semesta Cinta Di Agarra Villa
    Romantisme Semesta Cinta Di Agarra Villa
    Romantisme Semesta Cinta Di Agarra Villa

    Bagi pasangan pengantin baru, momen berbulan madu tentu saja menjadi waktu yang paling dinanti. Sebagian besar pasangan memanfaatkan waktu untuk berlibur di tempat-tempat dengan nuansa nan romantis, bahkan tak sedikit pula yang memutuskan untuk berlibur hingga ke luar negeri. Namun bagi sebagian orang, momen spesial tersebut juga dapat dilakukan dengan staycation di private villa. Selain karena biaya yang dibutuhkan lebih terjangkau, namun juga akan membangun chemistry antar pasangan. Hal tersebut juga harus didukung dengan tempat menginap yang memiliki konsep private nan nyaman. Agarra Villa hadir sebagai salah satu hospitality di Jogja dengan konsep honeymoon villa yang akan memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pasangan yang menginap di tempat ini.

    Secara lokasi, villa yang beralamat di Jalan Maskumambang, Ngabean Wetan, Condongcatur, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta tersebut memang tidak menawarkan kawasan yang dikelilingi hamparan persawahan hijau maupun perbukitan nan asri. Namun ketika sudah berada di Agarra Villa, tamu yang menginap seakan terhipnotis dengan kenyamanan dan ketenangan di dalamnya, bahkan mungkin memutuskan untuk seharian berada di villa bersama pasangan mengingat berbagai macam fasilitas menarik yang ditawarkan. “Dulunya di sini hanya tanah kosong. Kemudian saya punya ide untuk punya properti di Jogja. Akhirnya sepakat dengan istri untuk bikin villa. Untuk konsep villa ini sendiri memang dari awal dikonsep untuk segmen tamu couple dan keluarga muda. Karena hanya dilengkapi dengan satu master bedroom dalam sebuah bangunan layaknya rumah bernuansa modern tropis. Meskipun lokasi villa ini berada di tengah area perkampungan, namun lingkungannya masih cukup tenang dan privasi yang terjaga karena tidak berada tepat di tepi jalan raya,” ujar Agazzi Gautama, owner Agarra Villa.

    Dari bagian fasad depannya, penginapan yang mulai beroperasi sejak November 2021 tersebut nampak layaknya sebuah bangunan rumah pada umumnya. Terdapat sebuah area parkir kendaraan yang tidak terlalu luas di sisi dalam pintu pagar utama depan, dipadukan beberapa tanaman hias di sekitar carport yang menampilkan kesan tropis. Di area parkir kendaraan tersebut juga terdapat sebuah bangunan kecil yang difungsikan sebagai area resepsionis dan pos security. Dibalik fasad bangunan minimalis tersebut, siapa sangka Agarra Villa menyimpan konsep penginapan yang akan memberikan pengalaman menginap tak terlupakan.

    Memasuki villa yang berdiri di atas lahan seluas kurang lebih 225 m² tersebut, terdapat sebuah akses jalan masuk di antara 2 bangunan, dimana pada sisi kanan kirinya ditumbuhi tanaman hias yang membentuk layaknya sebuah lorong menuju hutan tropis nan syahdu. Masuk ke dalam bangunan utama villa, konsep kamar tidur modern dengan banyak bukaan begitu nampak lewat layout ruangan dan material kaca berukuran besar yang diaplikasikan. Tepat pada sisi kiri pintu masuk kamar, terdapat sebuah bathroom dengan desain terbuka nan estetik. Unsur batu alam turut mendominasi bagian dalam bathroom yang semakin memperkuat nuansa tropis di dalamnya. Berbagai fasilitas modern juga turut diberikan mulai dari toilet, wastafel, shower, hingga bathup yang akan memanjakan tamu yang menginap. Sisi menarik dari kamar mandi tersebut adalah konsep terbuka pada dinding bagian dalamnya, dimana langsung terhubung dengan area swimming pool.

    Beralih menuju ruang kamar utama dari villa dengan bangunan sebesar 66 m² tersebut, terdapat sebuah master bed berukuran king size bergaya modern. Material kayu juga nampak pada beberapa furnitur dan dekorasi kamar tidur memberikan kesan hangat di dalamnya. Sepasang lampu gantung bergaya vintage menjadi pelengkap pernak-pernik dekorasi interior yang mempercantik tampilan kamar utama. Fasilitas dalam kamar seperti air conditioner dan televisi tentu akan menjamin kenyamanan tamu yang menginap.

    Spot paling menarik yang dapat dinikmati tamu yaitu swimming pool yang terkoneksi langsung dengan pintu kamar utama kaca berukuran besar. Kolam renang tersebut berkonsep semi outdoor lengkap dengan fasilitas berupa floating Flamingo bernuansa natural yang dihadirkan lewat tanaman hijau dan mini fountain dengan suara gemericik airnya. Pada tepi kolam renang juga terdapat sebuah area kitchen and bar sebagai fasilitas bagi tamu. Di area tersebut juga disediakan sebuah sofa gantung berbahan rotan yang dapat digunakan untuk beristirahat selepas berenang, atau hanya untuk sekedar bersantai menikmati suasana sekitar. Pada area kitchen and bar tersebut, nuansa tropis begitu terasa dengan aplikasi serat alam pada dekorasi serta furnitur berbahan kayu bergaya natural yang digunakan. Di bagian dapurnya juga dilengkapi dengan fasilitas yang lengkap demi mengakomodasi kebutuhan memasak bagi tamu. “Di Agarra Villa ini sengaja kami konsep sebagai honeymoon villa, dimana hanya ada sebuah master bedroom layaknya berada di rumah sendiri. Untuk tamu berkunjung juga kami batasi maksimal 4 orang saja. Hal tersebut tentunya untuk menjamin sisi private bagi tamu yang menginap,” imbuh Agazz, sapaan akrab owner.

    Untuk dapat menikmati pengalaman menginap di Agarra Villa, terdapat beberapa pilihan paket yang dapat dipilih oleh tamu. Paket room only mulai dari 649 ribu per malam, untuk paket room and breakfast ditawarkan dengan harga 749 ribu per malamnya. Kemudian untuk tamu yang ingin menikmati floating breakfast, terdapat paket seharga 849 ribu. Terakhir, untuk honeymoon package dimana pada area kamar dan bathroom akan dilengkapi dengan dekorasi nan romantis, ditawarkan seharga 1,35 juta rupiah. Semua paket tersebut untuk kapasitas tamu 2 orang. “Kami menyediakan beberapa pilihan paket menginap yang dapat dipilih oleh tamu. Kemudian untuk mengakomodasi tamu yang membawa anak-anak, kami juga menyediakan extra bed dengan tambahan biaya sebesar 150 ribu rupiah. Kedepannya juga akan ada pengembangan sebuah villa dengan konsep serupa, namun dengan nuansa yang sedikit berbeda. Hal tersebut tidak terlepas dari respon pasar yang sangat besar pada villa yang pertama ini,” pungkas Agazz. Farhan –red

    AGARRA VILLA
    Jl. Maskumambang, Ngabean Wetan,
    Condongcatur, Ngaglik, Sleman,
    Yogyakarta

    WhatsApp : 0812 2741 7676
    Instagram: agarravilla

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain