Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


TEKNOLOGI SOLAHART Opsi Hemat Energi dari Sinar Matahari

    water heater solahart
    water heater solahart
    water heater solahart
    water heater solahart
    water heater solahart

    Krisis energi menjadi isu hangat yang ramai diperbincangkan akhir- akhir ini. Keberadaan sumber daya alam yang semakin menipis berdampak pada meningkatnya harga energi, termasuk listrik. Salah satu energi yang kini dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia adalah energi surya atau energi matahari. Energi surya memberikan beragam manfaat diantaranya sebagai salah satu sumber energi terbarukan yang abadi.

    Salah satu produk yang memanfaatkan energi surya sebagai salah satu sumber energi alternatif adalah Solahart Water Heater. Solahart adalah serangkaian produk pemanas air dengan energi ramah lingkungan asal Australia yang telah ada sejak tahun 1953 dengan kualitas produk yang terjamin dan menjadi pioneer untuk produk water heater tenaga surya khususnya di Indonesia, bahkan di dunia. Selain ramah lingkungan karena tidak membutuhkan listrik atau bahan bakar untuk beroperasi, life time produk asal Australia ini juga panjang yang dapat mencapai lebih dari 20 tahun pemakaian. Penggunaan material berkualitas menjadi kunci yang membuat Solahart tidak membutuhkan banyak perawatan.

    CV. Kunindo Muliatama Persada selaku dealer resmi Solahart area Jogja dan sekitarnya menawarkan berbagai tipe produk sesuai kebutuhan dari konsumen. Secara garis besar, produk Solahart dapat dibagi menjadi dua jenis sesuai dengan sistem operasinya. Yang pertama menggunakan direct heating system. yaitu air baku akan dipanaskan secara langsung pada collector oleh sinar matahari. Lalu air yang sudah panas akan masuk ke dalam tangki penyimpanan yang nantinya siap untuk digunakan, sistem kerja ini disebut Thermosiphon.

    Sedangkan yang kedua adalah indirect heating system, yaitu air baku yang akan dipanaskan akan masuk ke dalam tangki penyimpanan yang nantinya akan dipanaskan oleh media pemanas berupa cairan Rustguard Aquades. Media pemanas tersebut akan bersirkulasi pada jacket tank (closed circuit) yang menyelimuti tangki penyimpanan sehingga air baku dalam tangki akan memanas. Tipe indirect heating system sendiri biasanya diterapkan pada tempat dengan kualitas air yang kurang baik untuk mencegah penyumbatan yang akan terjadi pada sistem akibat kerak.

    Solahart J-Series merupakan produk pemanas air yang memberikan penampilan luxurious dan exclusive (Fully sealed Solar Collector Panel, High Strength Construction) . Kelebihan J Series ialah mempunyai efisiensi yang tinggi dalam penyerapan radiasi sinar matahari dan isolator tebal dibandingkan dengan kolektor konvensional yang ada saat ini.

    Belum lama ini, Solahart juga melakukan pengembangan teknologi untuk mencapai efisiensi energi yang lebih optimal, yang diberi nama Solahart Atmos-Air Heat Pump. Teknologi terbaru tersebut memanfaatkan energi panas dari udara sekitar untuk memanaskan air di dalam tangki penyimpanan. Produk ini sangat cocok digunakan di daerah dengan intensitas curah hujan yang tinggi dan cukup minim terkena paparan sinar matahari. Dengan system kerjanya yang memanfaatkan energy panas dari udara sekitar, Solahart Atmos-Air Heat Pump mampu bekerja ketika siang maupun malam hari. “Saat ini kami mempunyai teknologi terbaru pada produk Solahart yaitu Atmos-Air Heat Pump. Sistem kerjanya kurang lebih seperti system kerja air conditioner, namun jika air conditioner memanfaatkan udara dinginnya untuk disirkulasikan ke dalam ruangan, sementara Atmos-Air Heat Pump ini yang dimanfaatkan adalah udara panasnya. Teknologi ini bahkan dapat memangkas biaya operasional 60% - 80% dan itu sudah terbukti pada konsumen kami yang sudah memakai produk ini,” papar Dipo S. Utomo selaku Direktur Operasional CV. Kunindo Muliatama Persada.

    Penjualan produk Solahart yang sejauh ini diklaim sebagai market leader dimana lebih dari 20 juta orang pengguna Solahart di seluruh dunia dan di Tanah Air juga bisa menjadi acuan bagi calon konsumen untuk memilih produk tersebut. Garansi yang diberikan untuk produk Solahart hingga 10 tahun tanpa syarat. Untuk produknya, Solahart mematok harga mulai dari 25 - 52 jutaan, tergantung dari jenis dan kapasitas tangki penyimpanannya. Harga tersebut sudah termasuk pemasangan dan ongkos kirim untuk daerah Jogjakarta dan sekitarnya.

    Namun apabila konsumen menginginkan harga yang lebih terjangkau, Dipo menyarankan calon konsumen untuk memilih merk Handal yang merupakan produksi lokal dibawah lisensi Solahart. Dipo menambahkan, meski menyandang status sebagai produk lisensi, Handal sudah mengantongi sejumlah sertifikat seperti ISO 9001-2008, SNI -04-3021-1992, dan LSDE 192/LAP-JATEK/LSDE/BPPT/1/02. “Hampir 65% komponen produk Handal merupakan buatan Australia. Hal tersebut merupakan sebuah nilai lebih dibandingkan produk kompetitor yang tentu saja menjadi jaminan kualitas bagi produk Handal tersebut,” imbuhnya. Selain itu, produk yang mulai diproduksi dan dipasarkan di Indonesia tahun 1983 itu memiliki jaringan penjualan dan servis lebih dari 80 dealer di 33 provinsi seluruh Indonesia. Disamping itu, jaminan ketersediaan suku cadang juga menjadi prioritas utama. “Konsumen juga tidak perlu khawatir karena teknisi yang kami miliki selalu mendapat pelatihan rutin untuk menjaga dan meningkatkan mutu layanan after sales produk kami,” pungkas Dipo berpromosi. Farhan-red

    SOLAHART
    Jl. Werkudara No.39, Tamantirto,
    Kasihan, Bantul, Yogyakarta

    Telp.: (0274) 419924 / 4342412
    WhatsApp : 0815 7972 28 / 0821 4884 8300
    Instagram: Solahartindonesia
    www.solahart.co.id

    PARTNER
    Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain