Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gerbang

Perumahan Murah & Terjangkau Jogja Selatan 2020 – bagian 1

Model rumah tipe 36, Permata Bangunjiwo Regency
Rumah 45 Puri Nirwana Pajangan
Perspektif kawasan rumah tipe 30 dan 36, Ndalem Cipto Wijoyo
Kawasan rumah murah subsidi tipe 30, Griya Sedayu Selaras
[block:views=similarterms-block_1]

Kebutuhan rumah murah bersubsidi dan rumah terjangkau di Jogjakarta masih sangat besar potensinya. Dengan pengertian rumah subsidi memiliki harga 150 juta dan rumah komersial terjangkau dengan rate mulai 200 – 390 jutaan, masih bisa di serap oleh pasar lokal Jogja khususnya. Seiring dengan makin sulitnya mendapatkan lahan dengan harga murah untuk di konversi menjadi rumah khususnya di wilayah Sleman, memaksa para developer menggeser area geografisnya menuju sisi paling dekat dengan kota Jogja, yakni sisi Selatan, yang sebagian besar berada di wilayah administrasi Kabupaten Bantul, seperti di Kecamatan Kasihan, Sedayu, Pajangan, Pleret, dan Jetis.

Untuk mewujudkan rumah murah, baik subsidi maupun rumah komersial terjangkau, ada sejumlah tantangan, mulai dari harga tanah di DIY yang tinggi, hingga lahan yang terbatas peruntukannya untuk bisa dikembangkan menjadi wilayah area pemukiman dan perumahan.

Perumahan Murah & Terjangkau Jogja Selatan 2020 – bagian 2

Perspektif kawasan rumah tipe 30 Prasada Green VIllage
Perspektif rumah tipe 30 Cluster Triwidadi
Rumah standar tipe 30 Arthaka Village
Perspektif sket tipe 30 Grahatama Hills
Rumah standar tipe 30 perumahan Griya Argatama
[block:views=similarterms-block_1]

Prasada Green Village dan Cluster Triwidadi menjadi beberapa pilihan kawasan rumah murah bersubsidi terbaru yang hadir di area kecamatan Sedayu dan Pajangan Kabupaten Bantul. “Prasada Green Village berada di dusun Kepuhan, Argorejo Sedayu. Terhubung dengan poros Jalan Raya Wates Km. 11 serta jalur alternatif Sedayu – Srandakan menuju Bandara Yogyakarta International Airport Kulon Progo,” papar Suci Puryani Dewi, selaku Direktur PT Cita Prasada Mulia. Sedangkan Cluster Triwidadi berlokasi di Jalan Lereng Wisata, Dusun Guwo, Triwidadi, Pajangan.

“Kami akan hadirkan 201 unit rumah dan saat ini kami sediakan tipe standarnya dengan luas bangunan 30 m² dengan lahan 60 m², yang dijual di angka 150 jutaan. Prasada Green Village mendapatkan respon positif dari calon konsumen, khususnya konsumen lokal Jogja baik wiraswasta, pegawai swasta, dan tentu saja para PNS,” paparnya.

Sinar Terang Properti 2020 @Semarang-bagian 1

Rumah ready stock kav. G1Tipe 300 Royale @The Green at Grha Candi Golf Semarang
Kawasan hunian neo series @cluster Ruby Hill, CitraSun Garden Semarang
Kawasan hunian tipe Itoko tipe 69, @cluster YellowLeaf CitraGrand Semarang
[block:views=similarterms-block_1]

Semarang terus berkembang menuju kawasan baru metropolitan di Pulau Jawa. Pembangunan infrastruktur terus dilakukan sebagai penopang arus distribusi kebutuhan hajat hidup masyarakat. Tersambungnya trase tol Semarang – Batang, pengembangan Bandara Internasional A. Yani, segera dibangunnya jalur Semarang Outer Ring Road, rencana dibangunnya trase tol Semarang – Demak, serta tumbuhnya kawasan industri nasional di kawasan industri Berikat Batang.

Sinar Terang Properti 2020 @Semarang-bagian 2

Perspektif tipe Calla LB 100 @cluster Hilago at BSB City Semarang
Kawasan Aurora Boulevard @Distric Aurora, BSB Village Semarang
Rumah tipe Viviane LB 190 @cluster Victoria Valley Citraland BSB City Semarang
[block:views=similarterms-block_1]

Bukit Semarang Baru City (BSB City) adalah sebuah fenomena, khususnya bagi perkembangan perkotaan Semarang. Dikonsep dengan tujuan menjadi kota Satelit terbesar di Jawa Tengah. Dalam 5 tahun terakhir, sangat nampak pengembangan perkotaan Semarang menuju sisi Barat, yang makin terdukung telah beroperasinya Tol Semarang–Batang sepanjang 75 kilometer menghubungkan Kota Semarang dengan Kabupaten Batang, Jawa Tengah. Bagian dari Jalan Tol Trans Jawa, menghubungkan Merak, Banten hingga Banyuwangi, Jawa Timur.

BSB City di dikembangkan oleh PT. Karyadeka Alam Lestari di masterplan seluas 1100 hektar. Disampaikan Jong Pramoda, selaku Marketing Manager BSB City, bahwa “Kami berkomitmen untuk mewujudkan BSB City ini menjadi kota baru dengan fasilitas lengkap dan modern. Sesuai tagline kita, A place to live, place to work, place to play. BSB City semuanya akan terintegrasi, mulai dari kawasan bisnis dan komersial, cluster residensial, pusat perbelanjaan, tempat rekreasi, kawasan pendidikan, area wisata, kawasan industri bersih, dan berbagai fasilitas ibadah.”

Model & Konsep Rumah 2 Lantai Perumahan Jogja – bagian 1

Perspektif tipe 90, Hara Residence
Perspektif tipe 125-hook, Pondok Permai Bandara
Deretan rumah tipe Siena, Vasana Residence
Perspektif tipe 84, Tjokro Heritage
[block:views=similarterms-block_1]

Jogjakarta makin padat penduduknya. Namun permintaan akan hunian di kota pendidikan dan wisata budaya ini semakin tinggi. Jogja masih menjadi primadona juga bagi para investor properti. Ketersediaan lahan semakin hari semakin terbatas peruntukkannya untuk bisa di kembangkan menjadi kawasan hunian. Belum lagi faktor regulasi perihal minimal luasan kavling dari masing-masing pemerintah daerah menjadi tantangan tersendiri bagi para pengembang.

Fenomena ini membuat para pengembang mensiasatinya dengan membuat konsep rumah-rumah komersialnya dengan opsi 2 lantai. Secara estetika, rumah tingkat ini mempunyai keunggulan, diantaranya fasad rumah menjadi terkesan gagah dan elegan. Faktor keberadaan lokasi di lahan berkontur juga memberi keleluasaan untuk dieksplorasi menjadi rumah 2 lantai. Bagaimana tren model dan konsep yang dihadirkan di Jogja, kami akan informasikan dari sample beberapa titik kawasan perumahan yang menyajikan konsep hunian 2 lantai.

Model & Konsep Rumah 2 Lantai Perumahan Jogja – bagian 2

Perspektif resort 2 lantai tipe 50 Heritage Platinum
Kawasan hunian 2 lantai Villa Gardenia
Deretan hunian tipe 100, Kuantan Square Mlati
Perspektif hunian 2 lantai tipe 90, Victoria Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Heritage Platinum dihadirkan developer Grosir Property Sejahtera dalam konsep kawasan resort modern yang berada di Selatan Kota Jogjakarta. Dikatakan Roro Yulie selaku Project Manager PT. Grosir Properti Sejahtera, “Per Oktober 2019 lalu, kami menghadirkan konsep kawasan ini dengan konsep hunian resort, karena berada di peta zona bisnis kabupaten Bantul, sehingga konsep resort ini sangat cocok untuk area bisnis dan investasi. Kami berkomitmen untuk mampu menghadirkan konsep kawasan rumah tinggal yang sangat berkarakter. Sekaligus untuk memenuhi permintaan pasar properti, khususnya segmen pasar middle up di tepian Jalan Parangtritis Km. 9,5 Gabusan, Balong, Timbulharjo, Bantul. Terbukti masyarakat merespon dengan sudah 5 unit di booking di awal 2020 ini.”

Heritage Platinum saat ini masih menggarap 40 % lahannya dari total 1 hektar kawasan keseluruhan. menyediakan total 70 unit hunian resort dua lantai. “Saat ini kami masih membuka penawaran 25 unit resort di tahap awal ini. Terdapat 3 pilihan tipe resort yang semua dikonsep 2 lantai, yakni resort tipe 50/72, resort tipe 105/110, dan tipe resort terbesarnya 110/120. Kami juga sedang bangun unit resort dengan tipe 105/110 berfasilitas private pool. Untuk fasilitas private pool ini, kami tawarkan sebagai opsi saja. Karena konsep resort ini sangat cocok untuk dikembangkan sebagai fungsi bisnis homestay atau guesthouse ke depannya. Apalagi keberadaan Heritage Platinum ini berada di jalur wisata Jogja Selatan dan cukup dekat dengan kampus terpadu ISI,” lanjut Yulie, sapaannya.

Prospek Properti Jogja Di Tahun 2020 – bagian 1

Perspektif kawasan rumah tipe 120, Arya Green Maguwoharjoq
Progress pembangunan hunian blok depan Bale Wangsa Residence
Perspektif kawasan rumah tipe 43, Green Filiz Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Investasi properti diyakini akan tumbuh lebih signifikan di tahun 2020 ini. Ditandai dengan kembali bermunculannya kawasan hunian terpadu, mulai dari mini cluster sampai kawasan eksklusif di berbagai penjuru Jogjakarta. Developer baru lokal maupun nasional sudah kembali produktif untuk memberikan penawaran produk propertinya. Tahun 2020 mendatang tidak akan begitu terpengaruh keadaan politik mengingat situasi politik yang lebih kondusif.

Pasar properti diyakini akan lebih bergairah dan menuju pemulihan, ini merupakan kesempatan yang tepat untuk membeli properti, baik untuk dihuni sendiri maupun sebagai sarana investasi. Salah satu parameternya, ditunjukan dengan developer yang agresif melakukan ekspansi.

Prospek Properti Jogja Di Tahun 2020 – bagian 2

Perspektif kawasan rumah tipe Azhara, Hinggil Mansion
Model fasad rumah tipe 50, Josari Residence
Perspektif tipe 54-hook, Griya Purwo Indah
[block:views=similarterms-block_1]

Hinggil Mansion menjelma dengan konsep baru sebagai pilihan kawasan hunian terbaru dan salah satu yang terbesar di sisi Barat Daya kota Jogjakarta. PT. Solusindo Jitu sebagai developernya sengaja meng-upgrade produk serta target pasarnya. Seperti di sampaikan Arief Bagus Rahmanto, selaku General Manager Sales Marketing PT. Solusindo Jitu, “Bahwa Hinggil Mansion sebelumnya dikenal dan dipasarkan untuk segmen harga 200 – 300 jutaan, namun melihat potensi pasar properti dan evaluasi internal, sesuai arahan Managemen melalui CEO kami, Andika Wahyu Wijayanto, me-rebranding konsep kawasan hunian Hinggil Mansion ini.”

PT. Solusindo Jitu sendiri dikenal sebuah developer properti yang sudah berpengalaman 9 tahun dan sudah berhasil menghadirkan 19 project kawasan hunian maupun komersial di Jogjakarta, khususnya area Barat Daya kota. Hinggil Mansion menjadi project terbarunya, yang mengusung konsep home resort di atas lahan seluas 1,5 hektar dengan menghadirkan total 68 unit hunian.

Kalaidoskop Properti Jogja Istimewa-bagian 1

Perspektif rumah tipe 50, Pondok Permai Palagan 4
Perspektif rumah tipe 50, Ambara Citra
Perspektif commercial area (Shophouse) & apartment (Cornell Tower)
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan di berbagai wilayah Jogjakarta tahun 2019 terus melaju positif. Berbagai titik-titik baru kawasan hunian terus bertambah. Walaupun penjualan secara makro sempat melambat di interval bulan April – September, karena iklim politik nasional yang sedang hangat, harus diakui membuat pasar bersikap wait and see.

Sebaran perumahan di Jogja sudah semakin melebar, baik menuju arah Barat, Selatan, dan Timur. Faktor kehadiran Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo memberi stimulus positif bagi perkembangan hunian sisi Barat. Kemudian di susul akan hadirkan 3 jalur tol yang melintasi Jogja, yakni tol Jogja – Solo, tol Jogja –Bawen, dan tol Jogja – Cilacap memberikan andil yang sangat positif bagi developer untuk mencari titik-titik lokasi baru, khususnya yang tak jauh dari pintu tol. Sisi Timur kota Jogja menunjukkan daya tariknya dengan kehadiran trase tol Jogja – Solo via Manisrenggo Klaten.

Kalaidoskop Properti Jogja Istimewa-bagian 2

Perspektif deretan rumah tipe 36, Griya Srandakan
Kawasan hunian Orizya Village Kaliurang
Perspektif tipe 171 - hook Taman Nirmala Asri
Bird view Patraland Amarta Apartment

Griya Srandakan merupakan salah satu kawasan perumahan yang berada dalam poros jalur Daendels yang menjadi salah satu jalur utama menuju ke Bandara YIA (Yogyakarta International Airport) yang berada di Kulon Progo. Griya Srandakan tepatnya berada di Trimurti Srandakan Bantul yang berada di atas lahan 3200 m2. “Perumahan Griya Srandakan ini menawarkan total 27 unit rumah berkonsep 1 lantai. Kami berikan 2 tipe standarnya, yakni tipe 36 dan tipe 45,” papar Martha Wijaya, S.Kom MSi, selaku Direktur Utama PT. Birawa Adreena Jaya.

Keunggulan lokasi Griya Srandakan menjadi daya tarik. Berada di area arah perkembangan perkotaan kabupaten Bantul. Berbagai fasilitas publik sudah tersedia, mulai dari fasilitas pendidikan, karena tak jauh dari lokasi rencana Kampus Terpadu UIN di Pajangan Bantul, semakin didukung dengan keberadaan Rumah Sakit UII yang baru saja beroperasi, dekat pasar dan minimarket, 20 menit menuju Bandara Yogyakarta International Airport Kulon Progo, serta berada di kawasan poros wisata pantai maupun wisata kuliner ingkung.

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain