Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gerbang

Proyek Baru & Progress Terbaru Properti Jogja Awal 2024 – bagian 1

Deretan hunian 2 lantai tipe 66, Griya Kuantan Banyuraden
Rumah Contoh tipe 72, DM Village Sudimoro
Perspektif hunian tipe 64 The Red Garden
Perspektif hunian tipe 50,  Mukti Green Park Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Jogjakarta terus tumbuh sebagai salah satu kota tujuan investasi properti skala nasional. Berbagai faktor menjadi kunci terus tumbuhnya industri properti di Provinsi dengan predikat Daerah Istimewa ini.

Faktor utamanya ialah iklim yang aman, tenang, dan nyaman di segala aspek kehidupan masyarakatnya. Dukungan berbagai infrastruktur pembangkit lingkungan baik skala regional maupun nasional semakin lengkap dan modern.

Magnet dari dunia pendidikan dan dunia pariwisata tetap menjadi motor utama daya tarik kota Jogja bagi seluruh khalayak skala nasional. Tak hanya itu, kota Jogja juga mendapat predikat sebagai kota favorit bagi pensiunan.

Dengan berbagai keungglan tersebut, tak salah provinsi DIY ini semakin menjadi tujuan utama masyarakat maupun para investor untuk bisa memiliki aset dalam wujud properti, khususnya yang berwujud ruang tinggal.

Proyek Baru & Progress Terbaru Properti Jogja Awal 2024 – bagian 2

Perspektif kawasan hunian tipe 63, The Vimala
Perspektif hunian tipe deluxe tipe 175, Casa Tiara
Perspektif hunian tipe 180 (Rose),  Taman Palagan Asri-3 tahap 4
[block:views=similarterms-block_1]

The Vimala merupakan alternatif terbaru kawasan hunian modern dan eksklusif yang berada di sisi Utara Jogja, khususnya yang berada di antara poros Jalan Palagan dan Jalan Magelang Kabupaten Sleman. Berada di jalan Sadewa Karangmloko Sariharjo Ngaglik Sleman yang terhubung 50 meter dari poros Jalan Palagan Tentara Pelajar km. 8. Perumahan garapan developer PT Maestaka Bhakti Travinda, bagian dari perusahaan nasional Madison Group ini menawarkan terbatas 20 unit di lahan total seluas 3562 m².

Perumahan The Vimala ini berada di area sangat strategis dan lingkungan yang masih sangat asri. Didukung pula dengan kedekatan dengan berbagai sarana pendidikan ternama di Jogjakarta. Misalnya sangat dekat dengan kampus STIM YKPN, UTY, UII, UNY, maupun kampus UGM. Relatif dengan Sekolah TK/SD Al Azhar, Yogyakarta Independent School (YIS), Sekolah Budi Utama, TK/SD BIAS maupun pusat belanja dan hiburan modern seperti Jogja City Mall dan Sleman City Hall. Dan ke depannya makin terdukung infrastruktur nasional, yakni hanya 2 Km menuju entry toll Palagan, trase tol Jogja – Solo menjadi bagian dari Tol Trans Jawa.

Kalaidoskop Properti 2023 Purwokerto-Jogja+Semarang – bagian 1

Hunian tipe 162 The Hastina Bancar Kembar Purwokerto
Perspektif hunian tipe 47, Galata Green Valley Purwokerto
Model hunian tipe 69 @Galata Riverside Purwokerto
SUDIRMAN VILLAGE Purwokerto
SUDIRMAN VILLAGE 2 Purwokerto
[block:views=similarterms-block_1]

Banyaknya intitusi pendidikan, khususnya kampus-kampus membuat bisnis properti menjanjikan prospek investasi yang terus menanjak secara signifikan. Didukung pula dengan munculnya berbagai kawasan wisata baik wisata alam, wisata buatan, dan wisata budaya dan bahkan wisata kuliner, semakin membuat menarik bagi para investor properti.

Fenomena ini juga terjadi di kota Purwokerto dan Semarang sebagai salah satu wilayah yang mempunyai korelasi pertumbuhan properti yang hampir mirip karakternya dengan wilayah Jogja. Jogja mempunyai magnet Pendidikan UGM, Purwokerto mempunyai Unsoed, dan Semarang memiliki Undip. Secara karaketer geografisnya yang menjanjikan lingkungan asri juga memiliki kemiripan. Jogja mempunyai Gunung Merapi, Purwokerto dengan Gunung Slamet, dan Semarang memiliki Gunung Ungaran.

Kalaidoskop Properti 2023 Purwokerto-Jogja+Semarang – bagian 2

Model hunian scandinavian tipe 46, Grand Faza Babakan
Kawasan Grandia Mansion, berlokasi di Kepuh Wetan Wirokerten Pleret Bantul
Hunian tipe 60, Puri Larasati Wedomartani berlokasi di Jalan Raya Tajem-Babadan
Kawasan apartemen modern, Cornell Tower @Barsa City Yogyakarta ‘Urban Millennial
[block:views=similarterms-block_1]

GRAND FAZA Purbalingga merupakan salah satu kawasan hunian persembahan dari Kalika Properti persembahan developer PT Saka Qinarya yang sudah berpengalaman sejak 2015 yang berhasil menghadirkan ± 1000 unit rumah di 16 lokasi perumahan seantero Purbalingga. Berada di area ring-1 kota Purbalingga, kawasan huniannya terhampar di atas lahan seluas total 4,2 hektar ini tepatnya berada di tepi poros Jalan Babakan, Slatri Kalimanah Purbalingga. Secara lokasi, Grand Faza Babakan ini sangatlah strategis dan persis berada di area pengembangan perkotaan Purbalingga. Secara geografis berada di antara dua pusat kota sebagai magnet perekonomian Banyumas Raya, yakni poros Purwokerto-Purbalingga.

Aksesibilitas tergolong sangat prima dan mudah untuk mencapai berbagai tempat fasilitas publik. Cukup 5 menit dari Alun-Alun Purbalingga sebagai pusat kotanya, sangat dekat dengan fasilitas kesehatan seperti RS Siaga Medika, RSU Nirmala, RS Harapan Ibu maupun berbagai fasilitas umum pendukung perekonomian seperti SPBU Babakan, pasar tradisional Sega Mas, kompleks perkantoran dan pertokoan, minimarket modern lainnya. Hanya 4 menit menuju kampus UIN Saizu Purbalingga maupun SMA N 1 Purbalingga.

Properti Timur Kota Jogja 2023 Terus Menjamur & Makin Subur-bagian 1

Kawasan perumahan tipe 54, Grha Harmoni Tamanmartani
Rumah tipe 50, Ambara Citra Prambanan
Hunian tipe 47-hook, Puri Larasati Kalasan
Hunian tipe Ruby-hook, Puri Permata Purwomartani
[block:views=similarterms-block_1]

Industri properti di terbukti berperan strategis dalam menumbuhkan perekonomian nasional. Yogyakarta merupakan salah satu kawasan dengan perkembangan properti yang menjanjikan. Banyaknya jumlah perguruan tinggi dan berbagai destinasi wisata alam dan budaya semakin memberi pengaruh besar pada prospek positif pasar properti Jogja.

Salah satunya yang potensial dan terus bertumbuh positif ialah area Timur Kota Jogja. Dengan jarak yang relatif dekat menuju kota Jogja yakni 30 – 45 menit saja. Dukungan destinasi wisata dunia yakni Candi Prambanan dan Ratu Boko, serta area sub urban yang diyakini ke depan menjadi segitiga emas Sleman – Klaten – Gunungkidul. Berbagai fasilitas penunjangnya ialah tetap aktifnya Bandara Adisucipto dengan penerbangan rute domestiknya, segera selesainya seksi Tol Jogja – Klaten – Solo, serta sudah dimulainya proyek pembangunan ruas jalan nasional Sleman – Gunung Kidul yang nantinya juga akan terhubung dengan Jalur Jalan Lintas Selatan (JJLS).

Berbagai magnet pertumbuhan ekonomi dan dukungan infrastruktur skala regional bahkan skala nasional menjadi faktor kunci penunjang makin menjamurnya kawasan hunian yang hadir dengan berbagai segmen pasarnya. Beberapa lokasinya kami akan coba ulas di liputan utama November 2023 ini.

Selling Point area TIMUR JOGJA :
Moda transportasi : Bandara Adisutjipto.
Stasiun KRL (Maguwo Sleman & Brambanan Klaten)
Fasilitas Pendidikan Kampus Ukrim & Kampus STTA,
Jalur wisata alam Gunung Merapi dan Pantai Selatan.
Magnet wisata budaya Candi Prambanan & Ratu Boko.
Dekat Pintu Toll Manisrenggo Klaten, Pintu Toll Jogonalan Klaten.
Dekat Pintu Toll Purwomartani Kalasan Sleman (target selesai 2024).
Dukungan Infrastruktur jalan baru Sleman - Gunungkidul (target selesai 2024)

Properti Timur Kota Jogja 2023 Terus Menjamur & Makin Subur-bagian 2

Perspektif hunian tipe Astha @Tenaya Casilla
Hunian tipe 45 Villa Natura Kalasan
Perspektif kawasan hunian tipe 50, Villa Indah Purwomartani
[block:views=similarterms-block_1]

Tenaya Casilla diyakini akan menjadi alternatif terbaru dan terbaik sebagai perumahan kelas middle up di sisi Timur kota Jogja yang masih berada dalam Ringroad. Khalayak akan menjumpai sebuah kawasan dengan segala keunggulan melampaui hunian pada umumnya di kota ini. Tenaya Casilla berada di area perkotaan namun jauh dari hingar-bingar pusat keramaian menjadikannya sangat sempurna sebagai ruang tinggal.

Perumahan seluas 5800 m² garapan Tenaya Land (PT Tenaya Orlando Prima) ini berada di tepi Jalan Onggomertan Demangan Maguwoharjo Depok Sleman yang terhubung langsung dengan Laksda Adisucipto Km 8 atau tepat ± 800 meter belakang dari Grand Orchid Hotel. “Tenaya Casilla sangat strategis, membuat penghuni akan dimanjakan berbagai kemudahan dalam beraktivitas sehari-hari. Hanya 5 menit menuju Bandara Adisutjipto dan Stasiun KRL Maguwo, tak jauh dari supermarket modern Transmart maupun Lotte Grosir., serta hanya 15 menit menuju Plaza Ambarukkmo ataupun Mall Pakuwon. Terdukung fasilitas kesehatan, yakni tak jauh dari RS AU Hardjolukito, RS Hermina, RS JIH, RS PDHI, RS Panti Rini dan RS Bhayangkara. Lokasi kami juga dikelilingi berbagai institusi Pendidikan ternama Jogja yaitu sekolah Global Islamic School, Cahaya Bangsa School, kampus Atmajaya, STIE YKPN, UPN, STTA, dan 25 menit saja menuju kampus legendaris UGM maupun UNY,” ungkap Insan S Siregar, selaku General Manager Tenaya Land.

Properti Timur Kota Jogja 2023 Terus Menjamur & Makin Subur-bagian 3

Kawasan hunian tipe New Casablanca, Laguna Spring Hill
Hunian  tipe 97 (Gold), Harmoni Residence Baturetno
Kawasan hunian Hyarta Ecovillage, berlokasi Jl Laksda Adisutjipto Km 8, 5 Maguwo
[block:views=similarterms-block_1]

Laguna Spring Hill berhasil menjelma menjadi diyakini akan menjadi alternatif terbaik bagi khalayak yang mendambakan kawasan hunian modern segmen middle up, khususnya yang mencari lokasi di area sisi Timur kota Jogja. Kawasannya berlokasi di tepi Jalan Potorono yang terhubung langsung dengan poros Jalan Provinsi Jogja - Wonosari Km. 7 Banguntapan berkoneksi ke perempatan Ringroad Timur, semakin berkembang pesat sebagai kawasan sub urban Jogja Timur.

Parastuti Widyaningsih selaku Marketing Manager developer PT Sumber Baru Residence menyampaikan, “Lokasi kami pastinya memiliki keunggulan aksesibilitas yang strategis sehingga mudah menuju pusat kota dan pembangkit lingkungan lainnya. Hanya 5 menit dari JEC, 10 menit menuju Transmart maupun Plaza Ambarukkmo. Terjangkau dengan berbagai institusi pendidikan seperti Kampus AAU, Amikom, Atmajaya, STIE YKPN, maupun kampus terpadu UAD. Berbagai fasilitas kesehatan pun memadai, tak jauh dari RS Angkatan Udara Hardjolukito, RS Bethesda, serta berbagai klinik dan apotek modern.”

Perumahan Jogja Barat 2023 Potensial Makin Tumbuh Pesat-bagian 1

Kawasan hunian tipe 75 dan tipe 90 (hook), Royal Sedayu Residence
Perspektif kawasan hunian tipe 30 dan tipe 36, Pesona Indah Taman Asri
Perspektif kawasan hunian tipe 45, Pesona Alam Sejahtera
Perspektif tipe 36 luas variabel, Bukit Argomulyo
[block:views=similarterms-block_1]

Sisi Barat kota Jogjakarta menjadi kawasan yang semakin tumbuh signifikan perkembangan perkotaannya. Kehadiran Yogyakarta International Airport di kabupaten Kulon Progo menjadi trigger utamanya.

Dukungan infrastruktur skala nasional tersebut terbukti menjadi magnet besar bagi pertumbuhan investasi di DIY, khususnya pasca pandemi. Mobilitas masyarakat dari Kulon Progo menuju pusat kota terus bertambah frekuensinya. Secara simultan muncul berbagai fasilitas penunjang kehidupan masyarakat yang berada di area sub urban-nya. Sehingga menumbuhkan perniagaan baru di sepanjang poros Kota Jogja - YIA dengan nadi utamanya berada di sepanjang Jalan Raya Provinsi Jogja - Wates. Mulai dari fasilitas pemenuhan kebutuhan mendasar seperti sandang, pangan, kesehatan, hiburan, pendidikan, maupun perumahan.

Perkembangan perkotaannya terlihat tumbuh pesat terlihat di wilayah Kapanewon/Kecamatan Mlati, Gamping, Godean, Moyudan untuk kabupaten Sleman serta Kapanewon Sedayu untuk kabupaten Bantul.

Di Oktober 2023 ini, Redaksi menghadirkan update pilihan kawasan ruang tinggal yang terus bermunculan di Barat Kota. Dari yang segmen rumah murah sampai segmen middle up-nya.

Perumahan Jogja Barat 2023 Potensial Makin Tumbuh Pesat-bagian 2

Perspektif kawasan hunian tipe 36, City Asri Moyudan
Kawasan hunian tipe 48, Ndalem Hinggil
Model hunian tipe 50, Adyatama Residence Gamping
Perspektif kawasan hunian tipe 65 (Malta), Casa Mediterranea @Bukit Mutiara Resi
[block:views=similarterms-block_1]

City Asri Moyudan merupakan wujud komitmen developer Jangkar Griya Harmoni (KSU Group) untuk tetap produktif dan selalu inovatif dalam menghadirkan berbagai alternatif konsep hunian yang nyaman, modern, dan prospektif. Kawasannya mempunyai luas total ± 6500 m² yang akan menghadirkan total 35 unit hunian berkonsep 1 lantai. Lokasi City Asri Moyudan berada di tepi Jalan Sumbersari, dusun Sombangan Kalurahan Sumbersari Kapanewon Moyudan Kabupaten Sleman, yang terhubung dengan poros Jalan Sedayu – Godean serta Jalan Klangon – Tempel.

Secara umum pasar properti Jogja yang masih sangat banyak demand-nya adalah hunian dengan harga di kisaran 300 - 500 jutaan. “Eksistensi Jogjakarta sebagai kota pendidikan, dan kota parwisatanya terus tumbuh positif. Potensi inilah yang menginspirasi kami menghadirkan perumahan yang mampu memenuhi permintaan masyarakat, khususnya segmen middle low,” terang Direktur PT Jangkar Griya Harmoni, Ir. Ngatijan Suryo Sutiarso.

“Perumahan kami ini masih berada di lingkungan yang masih sangat asri alami suasana pedesaan nan hijau. Sehingga nantinya kawasannya akan dikemas dalam nuansa lingkungan alami nan teduh, selaras dengan tagline-nya 'Go Green, Back to Nature'. Kami sangat optimis dan yakin City Asri Moyudan akan tumbuh pesat seiring dengan pertumbuhan perekonomian wilayah sisi Barat kota Jogja, khususnya Kapanewon Moyudan yang terdukung infrastruktur transportasi maupun sarana pendidikan yang menjadi pembangkit perkembangan perekonomian area sub urban Jogja,” terang pria penggemar Motor Gede ini.

Perumahan Jogja Barat 2023 Potensial Makin Tumbuh Pesat-bagian 3

Model hunian tipe 45, Casa Illona Sedayu
Perspektif hunian tipe 43, GHARA NAURA SIDOKARTO
Perspektif hunian tipe 45-special hook, Pondok Permai Gamping 1
Perspektif tipe 39 (Limasan), GRIYA KUANTAN GODEAN
[block:views=similarterms-block_1]

Casa Illona Sedayu memasuki penghujung 2023 ini semakin menunjukkan progress penjualan serta pembangunan kawasan yang sangat signifikan. Sebuah wujud komitmen dari developer PT Citra Berkat Anugerah Utama untuk terus produktif, berinovasi dan berkreasi dalam menghadirkan kawasan hunian modern di sisi Barat kota Jogja.

“Secara posisi lokasi, perumahan kami ini berada di tengah antara 2 magnet kota DIY, yakni Bandara YIA Kulon Progo serta kawasan Malioboro sebagai pusat episentrum perekonomian DIY. Di yakini area kami akan tumbuh pesat seiring dengan pertumbuhan perekonomian wilayah sisi Barat kota Jogja, khususnya kecamatan Sedayu yang terdukung infrastruktur transportasi maupun sarana pendidikan yang menjadi pembangkit perkembangan area sub urban Jogjakarta,” ungkap FX Kristanto Utomo, selaku Direktur-nya.

Casa Illona Sedayu diyakini semakin prospektif potensi aset propertinya. Mempunyai aksesibilitas yang baik untuk menjangkau berbagai sarana kebutuhan hidup, karena hanya 50 meter Jalan Raya Provinsi Jogja – Wates km. 10 Argomulyo Sedayu Bantul atau tepat di depan Stasiun Pertamina Rewulu. Keunggulan lainnya sangat dekat dengan Universitas Mercubuana Yogyakarta, Kampus Terpadu Madrasah Mualimin Muhammadiyah, Sekolah Internasional SMP/SMA Kesatuan Bangsa, dan hanya 8 menit dari kampus Terpadu UMY, dekat fasilitas kesehatan seperti Rumah Sakit Mitra Sehat dan PKU Muhammadiyah Gamping. Bahkan ke depan hanya 1,5 km dari akses pintu tol Balecatur Gamping yang menjadi bagian dari trase tol trans jawa seksi Jogja – YIA - Cilacap.

PARTNER
Archira - Architecture & Interior    A + A Studio    Sesami Architects    Laboratorium Lingkungan Kota & Pemukiman Fakultas Arsitektur dan Desain UKDW    Team Arsitektur & Desain UKDW    Puri Desain