Pasang IKLAN BARIS GRATIS! DAFTAR | LOGIN


Gerbang

Prospek Properti Jogja Di Tahun 2020 – bagian 1

Perspektif kawasan rumah tipe 120, Arya Green Maguwoharjoq
Progress pembangunan hunian blok depan Bale Wangsa Residence
Perspektif kawasan rumah tipe 43, Green Filiz Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Investasi properti diyakini akan tumbuh lebih signifikan di tahun 2020 ini. Ditandai dengan kembali bermunculannya kawasan hunian terpadu, mulai dari mini cluster sampai kawasan eksklusif di berbagai penjuru Jogjakarta. Developer baru lokal maupun nasional sudah kembali produktif untuk memberikan penawaran produk propertinya. Tahun 2020 mendatang tidak akan begitu terpengaruh keadaan politik mengingat situasi politik yang lebih kondusif.

Pasar properti diyakini akan lebih bergairah dan menuju pemulihan, ini merupakan kesempatan yang tepat untuk membeli properti, baik untuk dihuni sendiri maupun sebagai sarana investasi. Salah satu parameternya, ditunjukan dengan developer yang agresif melakukan ekspansi.

Prospek Properti Jogja Di Tahun 2020 – bagian 2

Perspektif kawasan rumah tipe Azhara, Hinggil Mansion
Model fasad rumah tipe 50, Josari Residence
Perspektif tipe 54-hook, Griya Purwo Indah
[block:views=similarterms-block_1]

Hinggil Mansion menjelma dengan konsep baru sebagai pilihan kawasan hunian terbaru dan salah satu yang terbesar di sisi Barat Daya kota Jogjakarta. PT. Solusindo Jitu sebagai developernya sengaja meng-upgrade produk serta target pasarnya. Seperti di sampaikan Arief Bagus Rahmanto, selaku General Manager Sales Marketing PT. Solusindo Jitu, “Bahwa Hinggil Mansion sebelumnya dikenal dan dipasarkan untuk segmen harga 200 – 300 jutaan, namun melihat potensi pasar properti dan evaluasi internal, sesuai arahan Managemen melalui CEO kami, Andika Wahyu Wijayanto, me-rebranding konsep kawasan hunian Hinggil Mansion ini.”

PT. Solusindo Jitu sendiri dikenal sebuah developer properti yang sudah berpengalaman 9 tahun dan sudah berhasil menghadirkan 19 project kawasan hunian maupun komersial di Jogjakarta, khususnya area Barat Daya kota. Hinggil Mansion menjadi project terbarunya, yang mengusung konsep home resort di atas lahan seluas 1,5 hektar dengan menghadirkan total 68 unit hunian.

Kalaidoskop Properti Jogja Istimewa-bagian 1

Perspektif rumah tipe 50, Pondok Permai Palagan 4
Perspektif rumah tipe 50, Ambara Citra
Perspektif commercial area (Shophouse) & apartment (Cornell Tower)
[block:views=similarterms-block_1]

Perkembangan di berbagai wilayah Jogjakarta tahun 2019 terus melaju positif. Berbagai titik-titik baru kawasan hunian terus bertambah. Walaupun penjualan secara makro sempat melambat di interval bulan April – September, karena iklim politik nasional yang sedang hangat, harus diakui membuat pasar bersikap wait and see.

Sebaran perumahan di Jogja sudah semakin melebar, baik menuju arah Barat, Selatan, dan Timur. Faktor kehadiran Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) di Kulon Progo memberi stimulus positif bagi perkembangan hunian sisi Barat. Kemudian di susul akan hadirkan 3 jalur tol yang melintasi Jogja, yakni tol Jogja – Solo, tol Jogja –Bawen, dan tol Jogja – Cilacap memberikan andil yang sangat positif bagi developer untuk mencari titik-titik lokasi baru, khususnya yang tak jauh dari pintu tol. Sisi Timur kota Jogja menunjukkan daya tariknya dengan kehadiran trase tol Jogja – Solo via Manisrenggo Klaten.

Kalaidoskop Properti Jogja Istimewa-bagian 2

Perspektif deretan rumah tipe 36, Griya Srandakan
Kawasan hunian Orizya Village Kaliurang
Perspektif tipe 171 - hook Taman Nirmala Asri
Bird view Patraland Amarta Apartment

Griya Srandakan merupakan salah satu kawasan perumahan yang berada dalam poros jalur Daendels yang menjadi salah satu jalur utama menuju ke Bandara YIA (Yogyakarta International Airport) yang berada di Kulon Progo. Griya Srandakan tepatnya berada di Trimurti Srandakan Bantul yang berada di atas lahan 3200 m2. “Perumahan Griya Srandakan ini menawarkan total 27 unit rumah berkonsep 1 lantai. Kami berikan 2 tipe standarnya, yakni tipe 36 dan tipe 45,” papar Martha Wijaya, S.Kom MSi, selaku Direktur Utama PT. Birawa Adreena Jaya.

Keunggulan lokasi Griya Srandakan menjadi daya tarik. Berada di area arah perkembangan perkotaan kabupaten Bantul. Berbagai fasilitas publik sudah tersedia, mulai dari fasilitas pendidikan, karena tak jauh dari lokasi rencana Kampus Terpadu UIN di Pajangan Bantul, semakin didukung dengan keberadaan Rumah Sakit UII yang baru saja beroperasi, dekat pasar dan minimarket, 20 menit menuju Bandara Yogyakarta International Airport Kulon Progo, serta berada di kawasan poros wisata pantai maupun wisata kuliner ingkung.

Koneksi Properti Jogja & Solo Raya-bagian 1

Unit rumah tipe 50, Mukti Sendangtirto Residence
Perspektif unit-unit rumah tipe 54, Azalea Citra
Unit rumah tipe 45, Puri Arsita Singopuran Solo
Rumah tipe 50, di tahap 1 Pondok Permai Kartasura Solo
Perspektif rumah tipe 105 (Anastasia) Permata Park View
[block:views=similarterms-block_1]

Antara Jogja dan Solo mempunyai kedekatan, baik secara jarak geografis maupun historis. Merupakan bagian dari kawasan segitiga emas Joglosemar (Jogja Solo Semarang). Dengan dukungan berbagai infrastrukturnya, ketiga kota diyakini akan bersinergi untuk saling support di semua aspek kehidupan.

Istilah Solo Raya semakin sering terdengar untuk menegaskan kedekatan secara geografis sebaran wilayah yang berada di sekeliling kotamadya Surakarta atau akrab disebut Solo. Wilayah yang termasuk kawasan Solo Raya secara historis karesidenan Surakarta meliputi Kotamadya Surakarta, Kabupaten Boyolali, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Karanganyar, Kabupaten Sragen, Kabupaten Wonogiri, dan Kabupaten Klaten. Setelah pernah muncul kawasan Solo Baru yang awalnya dirancang sebagai kota Satelitnya Solo, saat ini wilayah perkembangan perkotaan sebagai area penyangga kotamadya Surakarta sudah tersebar secara merata. Sebut saja wilayah Baki, Gentan, Delanggu, Kertonatan, Kartasura, Colomadu, Ngemplak, Bekonang, dan Palur secara signifikan berkembang menjadi kawasan yang sudah ramai dan potensial menjadi area penyangga kotamadya Surakarta.

Koneksi Properti Jogja & Solo Raya-bagian 2

Perspektif tipe 50  (hook), Safira Mangesti Solo
Show unit rumah tipe 145, Astha Gading Living Solo
Perspektif rumah tipe 105 (Anastasia) Permata Park View
Perspektif rumah tipe 53, Cluster Alam Asri Solo
[block:views=similarterms-block_1]

Safira Mangesti menjadi salah satu kawasan hunian terbaru yang hadir di tepian poros Jalan Mangesti Raya area Gentan Kabupaten Sukoharjo. Pertumbuhan dan pergerakan wilayah Gentan, sangat luar biasa dan berkembang sangat signifikan. Berbagai fasilitas publik sudah secara masif hadir di berbagai sudut kawasan poros jalan Songgolangit yang menjadi jalur alternatif Jogja – Solo, yang merupakan daerah penyangga poros wilayah Gentan, Mayang dan Baki sekaligus penghubung kota Surakarta dan kawasan kota satelit Solo Baru Kabupaten Sukoharjo.

Menjelang akhir tahun 2019 ini, PT. Griya Bambu Kuning selaku developer yang berpengalaman menghadirkan kawasan hunian di area Gentan Sukoharjo ini. “Kami Safira Grup cukup berhasil dan berpengalaman mengoptimalkan peluang potensi bisnis properti di area Gentan, terkhusus seputaran poros Jalan Raya Mangesti Raya. Sebelumnya kami berhasil menghadirkan kawasan Safira Town House dan Safira Waru, yang mendapatkan respon sangat positif dari konsumen,” papar Tenang Catur Prakoso, selaku Marketing Staff.

Prospek Makin Ramai Kawasan Rumah 2 Lantai – bagian 1

Laguna Spring Resort Tipe New Jasmine
Perspektif rumah tipe 125 hook, Pondok Permai Bandara
Kawasan rumah tipe 100-hook, Grand Tlogoadi
[block:views=similarterms-block_1]

Bisnis properti di Jogjakarta tak pernah surut, bahkan cenderung meningkat, terutama di area perkembangan perkotaan, baik di wilayah administrasi Sleman maupun Bantul. Namun kadang kendala muncul khususnya bagi developer untuk menyediakan lahan yang besar. Tanah yang dimiliki cukup sempit, sedangkan konsumen membutuhkan banyak ruang untuk berbagai fungsinya. Untuk itu 2 lantai rumah akan memenuhi kebutuhan. Fungsi ruangan menjadi lebih maksimal jika terdapat tambahan di lantai atas.

Prospek Makin Ramai Kawasan Rumah 2 Lantai – bagian 2

Deretan rumah tipe 114, Pesona Residence
Model rumah tipe 98 hook, Kuantan Regency Kadipiro
Deretan rumah tipe standar 125, Tjokroningrat Residence
[block:views=similarterms-block_1]

Pesona Residence menjadi pilihan bagi mereka yang mencari hunian dengan akses yang sangat baik. Lokasi perumahan berada di poros koneksi Jalan magelang dengan Jalan AM. Sangaji, atau lebih tepatnya sebelah Barat Hotel Tentrem,yang tentu saja sangat prestisius dengan kelas hunian yang premium. “Lokasi yang kami hadirkan sangat strategis karena berada di tengah kota yang ditunjang dengan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana umum sehingga memudahkan fleksibilitas dan aktifitas seluruh penghuninya. Pesona Residence menawarkan kawasan perumahan dengan 25 unit rumah tinggal berkonsep 2 lantai yang berada di lahan seluas 5600 m². “Kami tawarkan dalam unit terbatas, bertujuan menciptakan kawasan yang lebih nyaman dan privasinya lebih terjaga,” terang Asisten Manajer PT. Cahyo Griya Inti Santoso, Andri Kurniawan.

Pilihan Kelas Menengah, Hunian Murah & Rumah Subsidi Jogja-bagian 1

Deretan unit rumah tipe 50 Royal Sedayu Residence
Perspektif kawasan berkontur perbukitan dengan rumah tipe 36 dan tipe 45, Puri N
Progress pembangunan kawasan Jingga Residence
Perspektif rumah murah bersubsidi tipe 30, Cluster Triwidadi
[block:views=similarterms-block_1]

Iklim bisnis properti Jogjakarta, di semester 2 tahun 2019 kembali menunjukkan gairahnya kembali, setelah cukup tertahan di medio bulan Maret – Juni 2019 karena berbagai isu dalam iklim politik yang belum stabil. Beberapa segmen yang sudah menunjukkan pergerakan yang sangat positif ialah segmen pasar properti menengah dan tentu saja segmen perumahan murah, baik yang reguler maupun bersubsidi.

Beberapa lokasi kawasan hunian kelas menengah mulai dilirik dan cukup signifikan pergerakan penjualannya. Terlebih kawasan yang mengusung konsep rumah murah dan rumah bersubsidi kembali bermunculan, direspon konsumen secara antusias. Secara lokasi untuk liputan kali ini, kami mengambil beberapa sampel lokasi yang berada di sisi Selatan dan Barat kota Jogjakarta.

Pilihan Kelas Menengah, Hunian Murah & Rumah Subsidi Jogja-bagian 2

Deretan unit rumah tipe 36 dan tipe 45 Villa Gardenia
Perspektif deretan rumah tipe 45, DM Village Wirokerten
Perspektif rumah tipe 30, Ndalem Cipto Wijoyo
Progress pembangunan deretan rumah tipe 36, Puri Nirwana Pajangan
[block:views=similarterms-block_1]

Villa Gardenia saat ini menjelma menjadi kawasan hunian kelas menengah terbesar, yang hanya berjarak 10 menit dari pusat kota Jogja. Berada di kawasan perbukitan Sempu, dusun Jagan dan dusun Kledokan, Bangunjiwo Kasihan Bantul, yang berada 1 km dari poros ringroad Selatan. Tepatnya berada di tepian poros jalan Bibis Raya, yang terhubung dengan berbagai akses jalan menuju ke berbagai arah. Kawasan perumahan terbaru seluas 6,7 hektar mahakarya PT. Karya Sehati Utama ini, tidak hanya sebagai kawasan rumah tinggal saja, namun konsumen akan mendapati rumah tinggal layaknya sebuah Villa. Lahan kawasan dengan bentuk topografi berbukit, memberi nilai keindahan tersendiri, view kawasan menjadi semakin eksotis, kawasan perumahan yang berada di atas dapat melihat pemandangan sekitar yang hijau & penuh nuansa alami, ditambah dengan sejuknya udara, menambah kenyamanan tinggal di kawasan.

Seperti diungkapkan oleh Andy Dwi Wahyudi, selaku Marketing Manager-nya, perumahan ini memiliki berbagai unsur yang mendukung di dalam konsep masterplan-nya, mulai dari kondisi alamnya maupun konsep desain arsitektur bangunannya. “Villa Gardenia ini menempati lokasi yang unik, yakni berada di sebuah area perbukitan dengan kontur dan view yang menawan dan didukung dengan kondisi udara yang masih segar. Dengan kondisi saat ini yang sudah banyak terbangun rumah dan sebagian sudah mulai dihuni, lingkungan semakin terasa hidup berhasil membuat penghuni terpenuhi ekspektasinya.”

PARTNER
Amata Desain    ABOV - Architecture.Branding.Visioning    Archira - Architecture & Interior    Yuliana Pertamanan    Lawangarep Studio    Puri Desain